Daftar Harga Mesin Bubut untuk kayu, besi, dll dari berbagai merk Tahun 2017

Daftar harga mesin bubut - Mesin bubut merupakan jenis mesin yang berfungsi untuk memotong atau memahat benda kerja (kayu, besi, stainless steel, PVC, tembaga, dan aluminium). Dengan menggunakan mesin bubut, proses pemotongan/ pemahatan menjadi jauh lebih cepat. Mesin bubut akan memegang dan memutar benda kerja, kemudian mengikisnya sesuai dengan yang diinginkan, yaitu menghasilkan benda ulir, putar, membuat lubang dengan di bor, meratakan permukaan, ataupun membuat permukaan tirus.

Jenis mesin bubut bermacam-macam. Berdasarkan ukuran, mesin bubut dapat dibedakan menjadi mesin bubut ringan (mini), mesin bubut sedang, mesin bubut standar, dan mesin bubut meja panjang.

Salah satu jenis perusahaan yang menggunakan mesin bubut ini adalah perusahaan furniture. Pada perusahaan furniture, mesin bubut ringan hanya bisa digunakan untuk memotong kayu dengan ukuran kecil. Apabila digunakan untuk memotong kayu ukuran besar, maka tidak akan mampu malahan bisa jadi mesin bubut rusak. Ada juga mesin bubut sedang yang hanya bisa digunakan untuk memotong kayu dengan ukuran sedang. Dalam artian bisa digunakan untuk memotong kayu ukuran kecil dan ukuran sedang, tetapi tidak bisa digunakan untuk memotong kayu ukuran besar. Biasanya alat ini digunakan untuk membuat meja, kursi, almari dan lain sebagainya. Selain itu ada juga mesin bubut panjang yang digunakan hanya untuk memotong kayu ukuran besar dan panjang. Biasanya mesin bubut panjang ini dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar. 
baca juga : daftar harga mesin laminating                                                                    daftar harga mesin pengering pakaian

gambar mesin bubut

Daftar harga mesin bubut

Harga mesin bubut paling murah biasanya dari jenis mesin bubut ringan/ mini, yang harga barunya berkisar 8 juta rupiah, tergantung merk dan spesifikasi. Harga mesin bubut memang tergolong mahal yaitu antara jutaan hingga ratusan juta rupiah. Seringkali orang mencari mesin bubut bekas yang masih bagus untuk menekan pengeluaran dalam membeli mesin bubut ini. Biasanya anak SMK untuk keperluan praktik mata pelajaran, akan menggunakan mesin bubut tipe ringan atau mesin bubut mini. Di Indonesia sendiri, produsen mesin bubut ini di dominasi oleh produsen china dan taiwan.

gambar mesin bubut 2

1. Mesin bubut Krisbow 
Harga terbaru untuk mesin bubut Kriwbow ini adalah Rp 165.000.000 sedangkan untuk harga bekas dari mesin bubut Kriwbow ini berkisar antara 162.000.000 hingga Rp 160.000.000. Mesin bubut ini adalah untuk ukuran kayu besar. Biasanya perusahaan yang sudah malang melintang di dunia industri kayu, cocok untuk memiliki Spindel Bor Besar ini. 

2. Magnum Tech FEL-1640 GCY 
Harga mesin bubut yang satu ini lebih murah yaitu kurang lebih Rp 80.000.000. Magnum Tech FEL-1640 GCY biasanya untuk memotong kayu ukuran besar dan sedang. Mesin ini belum bisa digunakan untuk memotong kayu yang mempunyai panjang berlebih. Sedangkan untuk harga bekasnya berkisar antara Rp 78.000.000 hingga Rp 77.000.000. 

3. Mesin bubut Yunan Cy S1860 G. 
Harga terbaru dari mesin bubut Yunan Cy S1860 G ini adalah Rp 27.000.000 sedangkan untuk harga bekasnya berkisar antara Rp 26.000.000 hingga Rp 25.000.000.

4. Mesin bubut merk Mini 220v 1 Phase. 
Harga mesin bubut Mini 220v 1 Phase ini adalah Rp 11.000.000. Adapun untuk harga bekasnya berkisar antara 10.500.000 hingga Rp 10.300.000.

Pembaca sekalian, itulah tadi daftar harga mesin bubut yang dapat kami informasikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda sekalian, dan terimakasih.